Mengatasi Permission denied diubuntu untuk mengakses folder && File

Posted on

Assalamu’alaikum teman – teman semua yang baik hatinya 😀 😀 😀

Hari ini saya akan memberi sedikit informasi buat teman2 Ubuntu/ GNU Linux yang mungkin saat ini menghadapi masalah seperti judul diatas. Nah, Aku juga pernah mengalami hal yang sama, bahkan baru2 aja sebelm Aku tulis postingan ini.

cara cukup sederhana, teman2 tinggal buka terminal di ubuntu bisa di search didash atau dengan perintah keyboard CTRL+Alt+T

dan ketikkan “gksu nautilus” no tanda petik yah teman2.. hahahaha…

nah setelah itu akan ada tampilan nautilus yang gak biasa mungkin yah, dan kalian tinggal masuk ajak ke folder yang kamu mau buka atau extrack filenya seperti aku. maaf gan gak sempat fotoin.. nanti lah Insya Allah kalo ada lagi kasus aku foto deh.. biar jelas. Maksih…

“Sebarkan walau hanya sebaris code”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s